Wednesday, December 30, 2015

LAPORAN AKSI SOLIDARITAS UNTUK KORBAN GEMPA DI TANA LIA



Pada Tanggal 21 Desember 2015 Jam 01:47:37 WIB terjadi Gempa dengan magnitude 6.1 Skala ritcher pada kedalaman 10 Km di Wilayah perairan Kalimantan Utara (3.61 LU – 117.67 BT). (Sumber Berita : BMKG)

Bencana ini mengakibatkan kerusakan pada beberapa gedung pemerintah dan perumahan rakyat di Kecamatan Tana Lia Kabupaten Tana Tidung dan Kota Tarakan. Di Kecamatan Tana Lia, beberapa orang tertimpa reruntuhan bangunan dan mengalami luka ringan.

Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan serta membantu korban gempa tersebut, maka Forum Intelektual Kalimantan Utara  bekerjasama dengan rakyat setempat mengadakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa.

Aksi tersebut dilaksanakan pada tanggal 28, 29 dan 30 Desember 2015. Lokasi penggalangan dana adalah pada jam kerja di Kantor-Kantor Pemerintah di Tideng Pale, Kec. Sesayap Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara.  Selain itu juga digalang dana pada puskesmas kujau dan Puskesmas Tideng Pale.

Sebagai upaya transparansi dan akuntabilitas aksi tersebut, maka berikut ini laporan sementara mengenai jumlah uang yang terkumpul dalam aksi pada tanggal 28 dan 29 Desember 2015.

  1. Pada tanggal 28 Desember, telah terkumpul dana sebesar Rp. 3.600.000,- (Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).
  2. Pada tanggal 29 Desember 2015, terkumpul dana sebesar Rp. 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Sembilan Ribu Rupiah).
  3. Pada tanggal 30 Desember 2015, terkumpul dana sebesar Rp. 610.000,- (Enam Ratus Sepuluh Ribu Rupiah).
Total : Rp. 5.000.000,- (Lima Juta  Rupiah)

Demikian laporan sementara ini kami sampaikan, atas partisipasi semua pihak kami ucapkan terima kasih.





Kotak Aksi dan Dana terkumpul
Catatan : 

1. Dana sudah dibagikan pada tanggal 3 Januari 2016. 


2. Saudara-saudari yang berpartisipasi dalam pengumpulan dana ini adalah : Wahyudin (Staf pada Badan Pemberdaaan Masyarakat dab Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung), Regina Erlia (Sanitarian pada RSUD Kabupaten Tana Tidung), Fitriah Junaeni (Staf pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tana Tidung), Agustin Dini Hariyanti (Staf Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Tana Tidung), Yeni Malasari (Dokter pada Puskesmas Kecamatan Kujau, Kabupaten Tana Tidung), Jasri (Tenaga Kesehatan pada Puskesmas Tana Lia) dan Joko Supriyadi (Staf pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung). Dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu-persatu. 

3. Dana akan dibagikan kepada Bapak Idrus (warga Rt. 6, usia 55 tahun, luka sobek di kaki akibat reruntuhan rumah), Ibu Juliana (warga Rt. 6, usia 50 tahun, luka memar sekujur tubuh akibat tertimbun runtuhan dinding kamar) dan bantuan kepada takmir Masjid Nurul Amin untuk perbaikan Masjid Istiqomah. 

4. Keterangan lebih lanjut mengenai pertanggungjawaban aksi solidaritas ini dapat diperoleh via telepon atau kontak langsung pada nomor: 0812 5753 1499 (Joko Supriyadi). 

No comments: